Selamat Datang !!!

  • 0481-21022
    0481-21069

  • rsudtenriawaru@bone.go.id
    rsudtenriawarunbone@gmail.com

  • Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo No.12 Watampone
    Web Aplikasi https://:rsudtenriawarunbone.com



TMS atau Transcranial Magnetic Stimulation

TMS Tindakan apa?

TMS atau Transcranial Magnetic Stimulation adalah alternatif pengobatan bagi penderita depresi tanpa obat kimia. Perawatan TMS bekerja dengan mengirimkan getaran magnetik ke dalam otak pasien.

TMS adalah terapi tambahan, bukan pengganti obat pada tatalaksana gangguan saraf. Pasien dengan gangguan sistem saraf tetap diberikan pengobatan sesuai standar setelah itu dapat diberikan terapi TMS untuk menunjang atau mempercepat proses penyembuhan.

Selain mengatasi masalah saraf, TMS juga menjadi terobosan cara pengobatan yang aman dan efektif, tanpa menggunakan obat-obatan bagi penderita depresi. Beberapa penemuan kecil telah menunjukkan TMS efektif dalam menangani depresi.

DIMANA DAPAT TERAPI TMS ?

Terapi TMS telah digunakan di Klinik Saraf Poliklinik Eksekutif UPT RSUD Tenriawaru Bone untuk membantu proses penyembuhan pasien yang mengalami gangguan saraf. Cakupan pelayanan klinik ini adalah terapi pada kasus stroke, parkinson, distonia, depresi, nyeri kronik termasuk Low Back Pain, gangguan keseimbangan, gangguan bahasa (sulit bicara), gangguan kognitif, penyakit degeneratif seperti Multiple Sclerosis. Sebagian besar pasien yang telah diterapi menggunakan TMS di klinik ini adalah pasien stroke dan beberapa penyakit saraf lainnya Buka Setiap hari kecuali hari libur atau tanggal merah

Berapa biaya terapi TMS?

TMS bisa mengatasi berbagai penyakit kronis. Namun sayangnya, pasien yang memerlukan terapi dengan TMS tidak dicover BPJS alias harus membayar secara mandiri. Tiap kali terapi dengan alat tersebut, dibutuhkan biaya

2.000.000 1 kali Siklus ( 5x Tindakan )


Share

© 2019 RSUD TENRIAWARU KABUPATEN BONE - All Rights Reserved